Iklan

Iklan

,

Iklan

Amiroh, Putri Terbaik Jepara Meraih Kumlaud di UNSIQ Wonosobo

Kartininews
24 Agu 2024, 23:58 WIB Last Updated 2024-08-24T16:58:40Z

Wonosobo, Kampus Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Dalam acara wisuda yang ke-47 dan berlangsung di GOR Poedjiharjo Kampus II UNSIQ pada 21-22 Agustus 2024, ada sebanyak 88% dari total 1179 wisudawan telah berhasil meraih predikat cumlaude. Dan yang lebih gemilang lagi ada putri dari kabupaten Jepara yang berhasil meraih prestasi di UNSIQ, Amiroh Mala Hayati, S.Ag.


Prestasi gemilang ini semakin istimewa dengan adanya kategori tahfidz dan yang menjadi lulusan terbaik adalah putri dari Bumi Kartini. UNSIQ, memberikan penghargaan kepada para wisudawan yang telah berhasil lulus dan meraih gelar hafidz atau hafidzoh. Penghargaan yang diraih adalah berupa beasiswa.

Total dari para wisudawan UNSIQ yang ke-47 adalah Sebanyak 1179 wisudawan berasal dari 8 fakultas dan 27 program studi. Rinciannya, 61 wisudawan berasal dari program pascasarjana, 1050 dari program sarjana (S1), dan 68 dari program diploma (D3).

Dr Zaenal sukawi, Rektor UNSIQ, merasa bangga atas prestasi yang diraih para wisudawannya. “Prestasi ini telah membuktikan bahwa UNSIQ mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” terangnya.

Para wisudawan dengan predikat terbaik pada kategori tahfidz yaitu Amiroh Mala Hayarti dari FSH, Akhmad Ikhlas dari FEB. Fatikha Rahmawati dari FBS. Sedangkan untuk terbaik di bidang akademik yaitu Oktavia Dwi Pradesti dari FIKES, Rahma Izzati dari FEB. Rahayu Indah Wahyuningsih dari FBS dan  Amiroh Mala Hayarti dari FSH.

Amiroh adalah putri terakhir dari Pendiri Pondok pesantren Al Haromain Desa Rajekwesi Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, almarhum KH Abdul Jamil Syarwi. dan nama ibunda tercintanya Hj Nyai Masyfuatun Zulaihah. Amiroh Mala Hayati yang sekarang mendapatkan gelar Sarjana Agama yang dengan Judul Skripsi "Pembacaan Yasin Mubin Yayasan Tahfidz Sulaimaniyyah". Tempat Penelitiannya ada di Yayasan Tahfidz Sulaimaniyyah Sakinah Depok, Hal ini bertujuan untuk Studi Living Qur’an  dalam Perspektif Antropologi. 

Dengan Studinya itu Amiroh mendapat nilai kumlaud dengan IPK : 3,97 pada Program Studi : Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Hal itu menjadi kebanggaan keluarga dari Ponpes Al Haromain Rajekwesi Jepara.

Iklan