Iklan

Iklan

,

Iklan

MI Masalikil Huda Tahunan Outing Class di Joglo Langgar Srimuji Belajar Gamelan

Kartininews
5 Sep 2024, 02:58 WIB Last Updated 2024-09-04T19:58:34Z

 Jepara - Salah satu kegiatan siswa di sekolah adalah outing class, yaitu belajar siswa di luar kelas. Tema Kali ini, MI Masalikil Huda Tahunan Jepara mengajak anak didiknya untuk belajar gamelan dan wayang di Joglo Langgar Srimuji Langon Tahunan Jepara.

Joglo Langgar Srimuji ini berada di desa langon yang memberikan pendidikan pengenalan gamelan dan wayang terhadapat anak didik. Karena semakin sedikitnya generasi muda untuk mempunyai hobi dalam bidang kesenian Wayang hingga alat musik Gamelan. 

Joglo Langgar Srimuji juga mempunyai tenaga pengajar dan pemandu dalam belajar gamelan dan wayang untuk siswa SD atau MI. Sehingga MI Masalikil Huda Tahunan Jepara mengajak berkenalan dengan Gamelang dan wayang tersebut di Joglo Langgar Srimuji Langon Jepara. 

Pengenalan Gamelan dan Wayang ini, diharapkan mendapatkan perhatian khusus oleh generasi muda ke depan untuk bisa melestarikan Kesenian Gamelan dan Wayang tersebut. Sekaligus dapat membuat inovasi inovasi dalam bidang gamelan atau juga dalam perwayangan. Dan di usia MI atau SD tersebut, anak lebih cenderung cepat menangkap pembelajar karena didukung dengan latihan langsung atau praktik langsung.


Pengenalan Gamelan dan Wayang di Joglo Langgar Srimuji ini menggunakan metode interaktif praktek produktif sehingga anak anak siswa siswi MI Masalikil Huda bergembira ria dalam pembelajaran pengenalan gamelan dan wayang. 

Dari Pihak Joglo Langgar Srimuji pun tidak diwajibkan adanya iuran. Dengan durasi yang cukup panjang lebih dari 2 jam pembelajaran pengenalan gamelan dan wayang, Joglo Langgar Srimuji dapat respon positif dari anak anak yang ikut belajar. 


Praktik yang dilakukan anak anak Siswa Siswi MI Masalikil Huda cepat bisa dan bisa dikatakan luar biasa cepat mengenal dan dapat mempelajari Gamelan dan Wayang. 

Iklan